Syarat Umum Menjadi Agen Asuransi

agen asuransi

Menjadi seorang agen asuransi memberikan peluang besar bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan besar. Lebih dari itu, hadiah berupa perjalanan, peralatan elektronik, voucher, atau lainnya dari perusahaan juga bakal didapat. Hanya saja, Anda harus bisa mencari nasabah yang banyak agar dapat komisi yang besar yang pada dasarnya menjadi gaji pokok agen asuransi. Tertarik menjadi agen asuransi? Penuhi syarat-syarat berikut ini:

Lulus ujian lisensi

Lulus ujian lisensi merupakan syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi agen asuransi. Lisensi ini sendiri dikeluarkan oleh asosiasi asuransi terkait. Banyak manfaat setelah lulus ujian lisensi, di mana telah sah menjadi agen asuransi. Di antaranya: meningkatkan kepercayaan calon nasabah untuk membeli produka asuransi dengan Anda dan memberikan penjelasan tentang asuransi kepada calon nasabah dengan lugas dan benar. Sebagai informasi, sertifikat lisensi sudah ada, tapi sudah tidak aktif lagi, maka Anda harus mengikutnya kembali untuk memperpanjangnya.

Punya kemampuan berkomunikasi yang baik

Punya kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan syarat umum untuk menjadi agen asuransi. Ketika mata agen asuransi mampu menatap calon nasabah, memberikan informasi secara tidak terbata-bata, dan menjawab setiap pertanyaan calon nasabah dengan cepat, otomatis calon nasabah bakal merasa yakin kalau agen asuransi di depannya berkualitas dan patut dipercaya. Untuk itu, belajar cara berkomunikasi yang baik sehingga calon nasabah dapat tertarik. Berikut tipsnya: berlatih di depan cermin, memperluas wawasan asuransi agar tidak terbata-bata saat menjelaskan, bergaul dengan mereka yang pandai berkomunikasi, dll.

Punya mental kuat

Berikutnya syarat umum menjadi agen asuransi adalah punya mental kuat. Sebagian nasabah tidak serta merta bisa menerima kehadiran seorang agen asuransi dengan baik. Bahkan, ada sebagian nasabah yang dengan jelas mengungkapkan rasa tidak ingin kedatangan agen asuransi di antaranya mengusir, menutup pintu dengan kencang, atau lain sebagainya. Oleh karena itu, agen asuransi harus punya mental yang kuat dalam situasi yang tidak diinginkan. Jika tidak, tidak akan ada hari esok untuk menggapai komisi serta bonus agen asuransi. Berpikir positif dan tetap untuk mendapatkan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *